Go Home

Ini Alasan Kenapa Korea Selatan Sangat Muslim Friendly

Ini Alasan Kenapa Korea Selatan Sangat Muslim Friendly
Bandung -

Pesona Muslim Friendly Korea selalu kembali dikenalkan Korea Tourism Organization (KTO) dalam kegiatan Gathering & Virtual Tour kepada Travel Agent di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto No 289 Kota Bandung, Jumat lalu (10/9).

Dwita Rizki Nientyas selaku Marketing Manager KTO mengatakan, bahwa dengan melandainya dampak pasien terpapar pandemi COVID-19, KTO kembali menyelenggarakan kegiatan Gathering & Virtual Tour kepada travel agent lokal di Kota Bandung guna menginformasikan kembali destinasi pariwisata serta untuk update kondisi Korea terkini.

"Seperti yang diketahui pada 2 tahun terakhir, Pemerintah Korea begitu antusias mengembangkan pariwisata Muslim Friendly kepada masyarakat dunia, ujar Dwita Rizki Nientyas yang akrab disapa Kiki dalam siaran persnya, Rabu (15/9/2021).

Negeri Ginseng ini dari tahun ke tahun mengalami tsunami pertumbuhan wisatawan muslim yang meningkat, baik penduduk asli maupun pendatang dan orang asing yang menetap.

Semakin meningkatnya pertumbuhan muslim tersebut juga berdampak pada berkembangnya lembaga, infrastruktur pelayanan publik serta berbagai ragam industri yang ramah muslim atau yang dikenal dengan istilah Muslim Friendly.

Sebagai contohnya, pembangunan tempat ibadah di berbagai tujuan wisata, hotel berbagai bintang, pusat perbelanjaan, bandara dan lainnya merupakan bukti keseriusan pemerintah Korea dalam mengembangkan wisata ramah muslim.

"Walau sekarang international travel masih belum memungkinkan, kami harap pelaku bisnis wisata secara khusus dan masyarakat Indonesia secara umum tetap ingat Korea sebagai destinasi pariwisata yang kaya akan inovasi dan pagelaran, dan mudah-mudahan Korea juga bisa dijadikan tujuan pertama bagi wisatawan Indonesia untuk liburan setelah international travel memungkinkan dibuka," papar Kiki.

Selama dua tahun pandemi ini, Pemerintah Korea Selatan juga masih menanti turis untuk datang kembali.
Namun, hanya apabila kondisi telah membaik.

Selanjutnya: Kabar terbaru dari Korea Selatan

Artikel bermanfaat lainnya :

Waduh! Sertifikat Vaksin Jokowi Tersebar di Media Sosial

Waduh! Sertifikat Vaksin Jokowi Tersebar Di Media Sosial

Menanggapi hal itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate menyerahkan kepada Kemenkes. Sertifikat vaksin dosis kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) beredar di media sosial.

Baca selengkapnya

Setelah Ketangkap, Viral Video Coki Ngobrol Bareng Polisi Soal Sabu

Setelah Ketangkap, Viral Video Coki Ngobrol Bareng Polisi Soal Sabu

Video Coki di Majelis Lucu bersama polisi pun menjadi viral karena omongannya yang tahu soal sabu. Coki Pardede ditangkap Satnarkoba Polres Tangerang Kota atas kepemilikan sabu.

Baca selengkapnya

Menkes Buka Suara soal Tersebarnya Sertifikat Vaksin Jokowi

Menkes Buka Suara Soal Tersebarnya Sertifikat Vaksin Jokowi

Budi menjelaskan status vaksinasi seseorang memang bisa dilihat dengan mengetikkan nomor identitas kependudukan (NIK). Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin buka suara mengenai beredarnya sertifikat vaksin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di media

Baca selengkapnya