Go Home

2 WNI Terjebak Lockdown Di Zhejiang University Imbas Dosen Positif Corona

2 WNI Terjebak Lockdown di Zhejiang University Imbas Dosen Positif Corona
Jakarta -

Dua warga negara Indonesia (WNI) yang tengah menempuh pendidikan di Zhejiang University di Kota Hangzhou, China, terjebak lockdown di dalam kampus.
Penguncian dilakukan imbas seorang dosen dinyatakan positif COVID-19.

"Tadi pukul 18.
00 (17.
00 WIB) ada pemberitahuan mendadak bahwa seorang dosen positif COVID.
Pintu gerbang kampus langsung ditutup semua, yang ada di dalam tidak bisa keluar," kata Joko Pilianto, mahasiswa Zhejiang University, saat dihubungi ANTARA dari Beijing, Kamis (25/11/2021).

Otoritas kesehatan setempat langsung menggelar tes asam nukleat (PCR) pada ribuan orang yang berada di dalam area kampus, termasuk Joko dan Candra, keduanya mahasiswa asal Indonesia.

"Pemberitahuannya pas jam makan malam.
Stok makanan di swalayan di dalam kampus langsung habis," kata Joko yang sedang menunggu antrean tes PCR bersama ribuan orang yang terjebak di dalam wilayah kampus.

Mahasiswa berusia 28 tahun asal Bojonegoro, Jawa Timur itu hanya bisa pasrah jika terkunci di dalam kampus selama 14 hari, sebagaimana protokol kesehatan yang berlaku di sana.

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, dosen yang bersangkutan telah mengunjungi beberapa tempat di dalam kampus termasuk swalayan dan museum seni yang juga banyak dikunjungi oleh pendatang.

Lihat juga video `Imbauan Timbun Makanan China, Dikira Warga Taiwan Terkait Perang`:

[Gambas:Video 20detik]

(kna/fds)

Artikel bermanfaat lainnya :

Waduh! Sertifikat Vaksin Jokowi Tersebar di Media Sosial

Waduh! Sertifikat Vaksin Jokowi Tersebar Di Media Sosial

Menanggapi hal itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate menyerahkan kepada Kemenkes. Sertifikat vaksin dosis kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) beredar di media sosial.

Baca selengkapnya

Setelah Ketangkap, Viral Video Coki Ngobrol Bareng Polisi Soal Sabu

Setelah Ketangkap, Viral Video Coki Ngobrol Bareng Polisi Soal Sabu

Video Coki di Majelis Lucu bersama polisi pun menjadi viral karena omongannya yang tahu soal sabu. Coki Pardede ditangkap Satnarkoba Polres Tangerang Kota atas kepemilikan sabu.

Baca selengkapnya

Menkes Buka Suara soal Tersebarnya Sertifikat Vaksin Jokowi

Menkes Buka Suara Soal Tersebarnya Sertifikat Vaksin Jokowi

Budi menjelaskan status vaksinasi seseorang memang bisa dilihat dengan mengetikkan nomor identitas kependudukan (NIK). Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin buka suara mengenai beredarnya sertifikat vaksin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di media

Baca selengkapnya