Go Home

Cara Membuat Masker Seledri Untuk Wajah

Wajah adalah harta paling penting bagi mahluk hidup, karena dengan wajah seseorang bisa menilai dan mengenal kita, Nah apabila anda ingin terlihat Cantik,Putih dan bebas dari noda kita harus merawat wajah dengan benar dan aman, supaya wajah kita putih juga bersih dari noda. Mahalnya perawatan dan banyaknya Cream Wajah KW yang bahan-bahannya tidak aman, membuat semua orang harus berfikir ulang untuk mencerahkan wajah mereka. Berbagai jenis wajah pun ingin dijadikan kulit wajah yang normal. Penggunaan produk instan yang bersifat semu akan membuat kulit anda akan kembali seperti semula, jika penggunaanya berhenti dan tidak rutin.

Banyak orang yang salah dalam menggunakan kosmetik atau produk kecantikan pada wajahnya. Ini dikarenakan tidak ada kesesuaian antara produk yang dipakai dengan jenis kulit yang dimiliki. Untuk itu, saat hendak menggunakan produk kecantikan, sebaiknya konsultasikanlah terlebih dahulu pada dokter spesialis. Ini agar anda bisa menyesuaikan produk dengan jenis kulit yang anda miliki. Untuk anda yang ingin mencerahkan wajah berminyak secara alami dan aman, anda bisa menggunakan masker yang terbuat dari buah maupun sayuran.

Salah satu masker untuk mencerahkan wajah berminyak yang bisa anda gunakan yaitu dengan menggunakan campuran antara mentimun dan seledri. Ke dua bahan alami ini sangat efektif untuk membantu mengatasi masalah wajah berminyak anda. Untuk membuatny, ikutilah langkah-langkah berikut ini :

  • Bersihkan seledri secukupnya, kemudian potong kecil-kecil
  • Rebus seledri dalam air mendidih selama 15 menit
  • Dinginkan rebusan seledri, gunakan untuk membasuh kulit wajah anda
  • Diamkan beberapa menit atau biarkan agar kering dengan sendirinya pada wajah anda.
  • Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Kemudian setelah minyak pada wajah anda hilang, blenderlah mentimun yang telah dibuang bijinya. Campurkan dengan yogurt, aduk rata. Aplikasikan pada wajah anda sebagai masker. Diamkanlah sekitar kurang lebih 15 menit, sampai semuanya sudah meresap. Lalu bilas menggunakan air dingin dan kemudian keringkan dengan kain halus dan kering. Gunakanlah masker untuk mencerahkan wajah berminyak ini seminggu sekali, agar wajah cerah dan normal yang anda inginkan tercapai. Kulit normal dan cerah akan menjadi terwujud dengan catatan anda tidak malas-malas untuk melakukan perawatan alami ini.

Kulit berminyak sangat mengganggu dan membuat jengkel sang pemilik wajah, wajah berminyak biasanya sering ditemui pada seorang pria namun minimnya Pemutih Wajah Pria yang dijual dipasaran membuat pria malas untuk merawat wajahnya. Masalah seperti ini dapat dengan cepat menimbulkan jerawat dan banyak komedo yang menumpuk. Apalagi bagi anda yang sering memakai kosmetik terlalu tebal dan jarang membersihkan wajah. Selain dengan cara menggunakan masker, untuk mencerahkan wajah berminyak juga dapat dilakukan dengan jangan terlalu sering menggunakan scrub dan toner. Ini karena akan berakibat buruk pada kulit wajah anda.

Demikian adalah masker untuk mencerahkan wajah berminyak yang bisa anda buat sendiri di rumah. Lakukanlah perawatan dengan masker tersebut secara rutin. Ini agar hasil yang didapatkan bisa lebih maksimal dan juga cepat. Selamat mencoba dan semoga informasi di atas bisa bermanfaat serta menginspirasi cantik alami anda.

Artikel bermanfaat lainnya :

manfaat air beras

Manfaat Air Beras

Jangan langsung buang air beras yang sudah bersih bekas mencuci beras. Ternyata, sangat banyak manfaat air beras untuk wajah yang bisa didapatkan. Tak her

Baca selengkapnya

manfaat air jahe

Manfaat Air Jahe

Indonesia terkenal akan berbagai jenis rempah-rempahnya. Beberapa diantaranya, adalah jahe dan jeruk nipis. Dan pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi informasi mengenai m

Baca selengkapnya

manfaat air kelapa

Manfaat Air Kelapa

Air kelapa muda, ketika menyebut namanya saja sudah terbayang bagaimana nikmatnya mengkonsumsi air kelapa. Air kelapa memang sangat menyegarkan dan baik untuk tubuh kare

Baca selengkapnya