Go Home

Xiaomi Tunda Kehadiran Mi Mix Alpha Yang Desainnya 'Gila'

Xiaomi Tunda Kehadiran Mi Mix Alpha yang Desainnya 'Gila'
Jakarta - September lalu Xiaomi bikin kejutan dengan memamerkan Mi Mix Alpha, ponsel yang hampir seluruh bodinya diisi oleh layar.
Namun kini ponsel tersebut ditunda peluncurannya.

Awalnya, Xiaomi menjadwalkan Mi Mix Alpha bakal mulai dijual pada Desember 2019 lalu, dengan harga USD 2.
800.
Namun kini Xiaomi mengkonfirmasi kalau kehadiran ponsel tersebut ditunda sampai jangka waktu yang belum ditentukan.

Padahal Mi Mix Alpha pada Desember lalu sempat muncul pada toko online Xiaomi dan Tmall, meskipun tak ada opsi untuk melakukan pemesanan.
Xiaomi sendiri sebelumnya menyatakan hanya akan memproduksi Mi Mix Alpha dalam jumlah terbatas karena sulitnya memproduksi ponsel dengan layar yang memenuhi semua bodi ponsel, termasuk bagian belakangnya.

Dan tampaknya kesulitan tersebut ternyata lebih tinggi dari yang dibayangkan, sehingga mereka harus menunda peluncuran ponsel tersebut, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Sabtu (4/1/2020).


Seperti diberitakan sebelumnya, Xiaomi bereksperimen dengan memaksimalkan batas yang ada pada seri ponsel Mi Mix.
Pada Mi Mix Alpha, mereka menggunakan layar yang sampai menutupi bagian belakang ponsel.

Praktis, bagian yang tak tertutup layar hanyalah sebuah garis yang pada bagian atasnya menyimpan tiga kamera belakang ponsel itu.

Jadi dengan kata lain, hampir keseluruhan ponsel ditutupi oleh layar, di mana bagian samping layar dimanfaatkan untuk menampilkan sinyal 5G -- ya, ponsel ini mendukung jaringan 5G --, informasi baterai, dan lainnya.

Ponsel ini menggunakan sensor kamera 108 megapixel buatan Samsung, yang sebenarnya dikembangkan bersama Xiaomi.
Sama seperti kebanyakan sensor Samsung lain, 4 pixel pada sensor ini bisa digabungkan menjadi 1 pixel (menjadi 27 megapixel) ketika dipakai kondisi kurang cahaya.


Soal spek, Mi Mix Alpha menggunakan prosesor Snapdragon 855+, konektivitas 5G, RAM 12 GB, storage 512GB, dan fast charging 40W dengan baterai 4.
050 mAh.

Simak Video "Presiden Xiaomi Pamit Undur Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)

Artikel bermanfaat lainnya :

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Turun Kelas Bisa Jadi Solusi?

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Turun Kelas Bisa Jadi Solusi?

Salah satunya adalah dengan turun kelas.Tapi apakah turun kelas ini bisa efektif? Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Andy Nugroho menjelaskan turun kelas bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat yang merasa iuran terlalu berat.Dia menj

Baca selengkapnya

7 Momen Lionel Messi Emosi di Lapangan Hijau

7 Momen Lionel Messi Emosi Di Lapangan Hijau

Keduanya sempat saling bertatap dan adu mulut di King Abdullah Sport City, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB.Joao Felix menambah panjang daftar pemain yang sempat ribut dengan Messi dalam sedekade terakhir. Darijo Srna (Shakhtar Donetsk)Di Piala Super Erop

Baca selengkapnya

Erick Thohir Mengenang Kobe Bryant

Erick Thohir Mengenang Kobe Bryant

Tetapi ternyata kepergiannya begitu cepat," kata Erick.Menurut Erick penampilan Kobe Bryant di lapangan basket sangat luar biasa, apalagi saat berduet dengan Shaquille O`Neal yang mengantarkan Lakers merebut gelar juara NBA. "Kobe adalah salah satu pemai

Baca selengkapnya