Go Home

Wagub DKI Akan Beberkan Penataan Tanah Abang

Wagub DKI Akan Beberkan Penataan Tanah Abang
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku akan merilis hasil penataan Tanah Abang kepada publik untuk mengetahui sejauh mana efektifitas pengaturan tersebut.
Rencananya rilis akan dilaksanakan pasca tanggal 20 Februari 2018.
"Penataan Tanah Abang nanti Setelah tanggal 20 survei kita rilis untuk sebagai sebuah tampilan dari sebuah penataan Tanah Abang tahap awal," kata Sandi di Kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu, (14/2/2018).
Sandi mengungkapkan, dalam penataan tersebut pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, baik Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Halim Panggara, dan juga melibatkan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).
"Setelah itu baru tahap lanjutan kita presentasikan dengan media setelah berkoordinasi dengan Bapak Dirlantas kita, juga dengan BPTJ Pak Bambang.
Semua stakeholder, kita akan ajak bicara," terangnya.
Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya sudah mengirimkan surat rekomendasi pada Pemerintah provinsi DKI Jakarta terkait penataan kawasan Pasar Tanah Abang yang menggunakan badan Jalan Jati Baru digunakan pedagang kaki lima (PKL) untuk menggelar lapaknya.
Namun sudah lebih dari dua pekan, surat rekomendasi itu belum juga terlihat adanya balasan dari Pemprov DKI Jakarta khususnya Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno.
(wal)

Artikel bermanfaat lainnya :