Go Home

Selama Pandemi, Riri Riza Andalkan Smartphone OPPO Dalam Berkarya

Selama Pandemi, Riri Riza Andalkan Smartphone OPPO dalam Berkarya
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai membuat sejumlah industri berhenti bergerak, salah satunya industri perfilman di Tanah Air.
Namun, di tengah masa-masa sulit tersebut, sutradara film Riri Riza mengungkapkan dirinya masih bisa terus berkarya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

"Jadi memang dengan datangnya pandemi ini, hampir setiap kegiatan yang datangnya bersama-sama harus dihentikan.
Praktis saya bekerja sendiri, praktis semua kerja kolaborasi tahap awal itu dalam batas-batas tertentu dilakukan melalui media online atau virtual," ujarnya kepada detikcom baru-baru ini.

Riri yang berpengalaman dibidang film selama 20 tahun ini tahu betul seorang filmmaker tidak bisa bekerja sendirian.
Terlebih di masa pandemi ini, pengumpulan kru dan peralatan menjadi pekerjaan yang sangat sulit dilakukan karena harus mengutamakan pencegahan kesehatan.

"Jadi hampir semua terkait rapat rapat terkait cerita dan skenario kordinasi-kordinasi tentang bagaimana kita harus melakukan persiapan dengan kondisi-kondisi menghindari kerumunan itu, itu dilakukan semua secara online," ungkapnya.

Meski begitu, sutradara dari banyak film terkenal, seperti `Laskar Pelangi` dan `Gie` ini membuktikan selama di rumah saja, dirinya masih bisa terus berkarya membuat video pendek dengan menggunakan smartphone.
Bahkan semua proses syuting, mulai dari merekam dan editing dilakukannya menggunakan smartphone.

"Smartphone kini menjadi sebuah device yang melebihi batas-batas penggunaan.
Jadi saya lebih banyak menggunakan smartphone untuk misalnya mencoba mengantisipasi atau perubahan yang terlalu luar biasa ini," terangnya.

"Saya bahkan pernah membuat film pendek sekitar satu menit tentang apa yang saya rasakan dan saya alami di rumah, hampir semua, proses-proses komunikasi terkait pekerjaan juga sangat mengandalkan smartphone, saya betul-betul membutuhkan sebuah device yang bisa saya andalkan," imbuhnya.

Ia pun berharap ke depannya bisa terus menghasilkan sebuah karya yang natural dan belum banyak dipikirkan oleh film maker lainnya.
Sehingga, hasil karya tersebut bisa disukai oleh masyarakat secara luas dan bisa meraih penghargaan kembali.

"Ultimate goals saya tentu saja ingin terus menerus menghasilkan sebuah karya yang secara kualitas itu baik bahkan kualitasnya kalau bisa semakin baik dan semakin tinggi, saya ingin mencapai penonton yang lebih luas dengan karya-karya yang menggabungkan hal-hal yang sifatnya original, hal yang baru yang mungkin belum saya lakukan dan dilakukan banyak sutradara dan pembuat film lain sebelumnya," jelasnya.

Untuk mendukung aktivitasnya, Riri tak ragu menggunakan OPPO Find X2.
Menurutnya smartphone ini adalah teknologi yang sudah mencapai tingkat yang luar biasa.
Terlebih kameranya yang beresolusi 4K yang merupakan standar video tingkat tinggi.

"Jadi ini bisa sangat diandalkan," pungkasnya.

Sebagai informasi OPPO Find X2 hadir sebagai smartphone yang mengunggulkan kualitas kamera.
Didukung dengan 48 MP wide-angle lens, 12 MP ultra-wide-angle lens, dan 13MP telephoto lens yang beroperasi bersamaan sehingga membuat hasil foto maupun video menjadi sebuah maha karya yang mudah diciptakan.
OPPO Find X2 juga dilengkapi dengan Ultra Night Mode 3.
0 yang membuat hasil jepretan tetap terlihat nyata dan jernih meskipun dalam kondisi kekurangan cahaya.

Selain itu, 120Hz QHD+ Ultra Vision Screen membuat smartphone ini menjadi pilihan tepat untuk keperluan sosial media, streaming, maupun hal-hal lain yang membutuhkan detail foto.
Flagship unggulan dari OPPO ini ditujukan untuk para profesional, pelaku bisnis dan industri, hingga entrepreneur.

Selain itu, OPPO Find X2 dilengkapi dengan teknologi mutakhir yang dapat menunjang gaya hidup serta kebutuhan sehari-hari.
Didukung prosesor Snapdragon 865+Dual-mode 5G serta RAM 12 GB dan ROM 256 GB, membuat smartphone dapat diandalkan untuk keperluan multitasking.
Informasi selengkapnya bisa dilihat di sini.


(prf/ega)

Artikel bermanfaat lainnya :

McD Sarinah Tutup, Kenapa Kenangan Masa Lalu Selalu Bikin Baper?

McD Sarinah Tutup, Kenapa Kenangan Masa Lalu Selalu Bikin Baper?

Momentum ini menjadi suatu reminder atau pengingat bagi orang tersebut."Entah baju, restorannya, entah itu lagu itu terkait dengan hal-hal tersebut kemudian terjadi sesuatu, misalnya ditutup lah tempatnya, band musiknya bubar, penyanyinya ada yang passed

Baca selengkapnya

Podcast Tolak Miskin: Tagihan Listrik Tiba-tiba Bengkak! Kok Bisa?

Podcast Tolak Miskin: Tagihan Listrik Tiba-tiba Bengkak! Kok Bisa?

Sebagian besar beranggapan kenaikan tagihan listrik tak masuk akal, melebihi dari kenaikan konsumsi yang terjadi selama WFH.Pertanyaan timbul, ini beneran karena pemakaian yang berlebihan atau tarif listriknya naik?Nah, Podcast Tolak Miskin kali ini akan

Baca selengkapnya

Potret Kesibukan Petugas Ambulans COVID-19 di Inggris

Potret Kesibukan Petugas Ambulans COVID-19 Di Inggris

Tak ayal, petugas ambulans pun tampak sibuk lalu lalang menjemput para pasien Corona. Inggris memiliki 207 ribu kasus COVID-19 dan tertinggi keempat dunia.

Baca selengkapnya