Go Home

Polda Babel Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada 2018

Polda Babel Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada 2018
PANGKALPINANG - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel) menggelar simulasi pengamanan Pilkada 2018.
Kegiatan itu sebagai upaya menjaga kondusivitas pesta demokrasi di daerah itu.
"Kegiatan simulasi pengamanan pilkada tahun ini melibatkan 750 personel gabungan," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Babel, AKBP Abdul Muin di Pangkalpinang, Rabu (14/3/2018).
Ia menjelaskan simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota dan Satuan Tri Patra Penanganan Konflik Sosial dalam rangka Pilkada Serentak 2018 di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Belitung digelar di Halaman Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
"Sebanyak 750 personel yang diterjunkan pada simulasi ini merupakan pasukan gabungan Polri dan TNI dalam mewujudkan pilkada kondusif," katanya.
Ia mengatakan pelaksanaan Pilkada di Provinsi Kepulauan Babel terkenal kondusif, aman, damai dan bermatabat.
"Meski terkenal kondusif, kami tetap siaga dan mewaspadai berbagai kemungkinan terjadinya gangguan keamanan yang mengganggu pesta demokrasi di daerah ini," ucap dia.
Menurutnya, dengan adanya kesiapsiagaan anggota menghadapi potensi konflik selama kampanye dan pencoblosan hingga pelantikan wali kota dan bupati terpilih pada Pilkada 2018.
"Kami mengimbau masyarakat menjaga keamanan di lingkungannya dan tidak terpancing isu serta berita bohong yang akan mengganggu keamanan menjelang pesta demokrasi tahun ini," tandas Muin.
(put)

Artikel bermanfaat lainnya :