Go Home

Pemkot Semarang Produksi APD Sendiri Dan Bakal Dibagikan Gratis

Pemkot Semarang Produksi APD Sendiri dan Bakal Dibagikan Gratis
Semarang -

Langkanya alat pelindung diri (APD) untuk penanganan pasien Corona memantik Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang untuk memproduksi sendiri.
Rencananya APD itu juga akan didistribusikan ke tenaga medis secara gratis.

APD berupa baju cover all itu dibuat menggunakan material berbahan polypropylene spunbound dan dikerjakan di Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang.
Pengerjaannya di bawah koordinasi Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Semarang.

"Dalam memproduksi APD, Dinas Kesehatan Kota Semarang dibantu oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang melalui Balai Latihan Kerja dengan melibatkan masyarakat," kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

"Mekanismenya setelah APD selesai dijahit, akan disterilkan di RSUD KRMT Wongsonegoro, kemudian setelah itu baru dikemas untuk dikirimkan ke DKK untuk didistribusikan," sambungnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan produksi APD ini mencapai 100 potong cover all per hari.
Ditargetkan tim BLK bisa menyelesaikan hingga 5.
000 potong APD.

"Jadi nanti dari Dinas Kesehatan Kota Semarang yang akan mengadakan bahannya, jadi di BLK tinggal menjahit," kata wanita yang juga Wakil Wali Kota Semarang itu.

(alg/ams)

Artikel bermanfaat lainnya :

Diprediksi 5 Makanan Sehat Ini Akan Jadi Tren di Tahun 2020

Diprediksi 5 Makanan Sehat Ini Akan Jadi Tren Di Tahun 2020

Oleh karena itu makanan sehat dan bernutrisi banyak dipilih orang dan akan menjaditren makanan di tahun 2020.Tidak ada lagi junk food atau fast food yang dulu sangat digemari oleh banyak orang. Tak terkecuali dari kalangan millennial yang selama ini dike

Baca selengkapnya

Ingat! Gejala Sakit Jantung yang Begini Kerap Disangka Nyeri Lambung

Ingat! Gejala Sakit Jantung Yang Begini Kerap Disangka Nyeri Lambung

Orang bisa meninggal mendadak secara alami penyebabnya antara serangan jantung, stroke atau diseksi aorta," papar dr Vito.Membedakan gejala serangan jantung dengan sakit lambung memang sulit. Awalnya, ibu dari penyanyi Rizky Febian itu dikabarkan meningg

Baca selengkapnya

BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir di Jaksel-Jaktim Hari Ini

BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir Di Jaksel-Jaktim Hari Ini

Sementara itu, hujan lokal diprediksi mengguyur Jakarta Barat pada siang hari dan wilayah Kepulauan Seribu pada pagi dan dini hari.Suhu diprediksi berkisar antara 24-32 derajat. Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi

Baca selengkapnya