Go Home

Menlu: KTT G20 Beri Perhatian Khusus Ke Negara Berkembang Dalam Menangani Corona

Menlu: KTT G20 Beri Perhatian Khusus ke Negara Berkembang dalam Menangani Corona
Jakarta -

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan KTT Luar Biasa G20 secara virtual menghasilkan beberapa poin dalam menangani virus Corona (COVID-19).
Retno menyebut salah satu yang menjadi perhatian adalah penanganan COVID-19 di negara berkembang.

"Pandemik mengingatkan kita bahwa kita saling keterkaitan.
Kita tahu bahwa virus ini tidak mengenal batas negara, maka untuk melawan virus ini dilakukan kerja sama koordinasi dan bersinergi.
Oleh karena itu sense of solidarity tampak muncul oleh semua statement yang diberikan oleh pada leader," ujar Retno usai mendampingi Presiden JOko Widodo (JOkowi) pada KTT G 20 seperti yang disiarkan dalam akun Youtube Sekretariat Negara, Kamis (26/3/2020).

Retno menyebut pertemuan itu juga membahas langkah-langkah yang akan diambil untuk melindungi setiap warga negara dalam menangani Corona.
Strategi ekonomi dan perdagangan saat pademi Corona juga menjadi topik yang diperbincangkan oleh masing-masing kepala negara.
.

"Dari statement atau komitmen dari kepala negara dan perwakilan untuk melindungi hidup atau melindungi manusia karena ini menyangkut isu kesehatan.
Kemudian juga mengembalikan kepercayaan, menjaga stabilitas keuangan, pertumbuhan, ini ranahnya ekonomi, Ibu Menteri Keuangan banyak menyampaikan mengenai masalah ekonomi, termasuk bagaimana kepala negara dan kepada pemerintahan untuk meminimalkan distruksi terhadap perdagangan," kata Retno.

Artikel bermanfaat lainnya :

Diprediksi 5 Makanan Sehat Ini Akan Jadi Tren di Tahun 2020

Diprediksi 5 Makanan Sehat Ini Akan Jadi Tren Di Tahun 2020

Oleh karena itu makanan sehat dan bernutrisi banyak dipilih orang dan akan menjaditren makanan di tahun 2020.Tidak ada lagi junk food atau fast food yang dulu sangat digemari oleh banyak orang. Tak terkecuali dari kalangan millennial yang selama ini dike

Baca selengkapnya

Ingat! Gejala Sakit Jantung yang Begini Kerap Disangka Nyeri Lambung

Ingat! Gejala Sakit Jantung Yang Begini Kerap Disangka Nyeri Lambung

Orang bisa meninggal mendadak secara alami penyebabnya antara serangan jantung, stroke atau diseksi aorta," papar dr Vito.Membedakan gejala serangan jantung dengan sakit lambung memang sulit. Awalnya, ibu dari penyanyi Rizky Febian itu dikabarkan meningg

Baca selengkapnya

BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir di Jaksel-Jaktim Hari Ini

BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir Di Jaksel-Jaktim Hari Ini

Sementara itu, hujan lokal diprediksi mengguyur Jakarta Barat pada siang hari dan wilayah Kepulauan Seribu pada pagi dan dini hari.Suhu diprediksi berkisar antara 24-32 derajat. Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi

Baca selengkapnya