Go Home

Erick Tak Ambil Pusing Soal Kerugiaan BUMN Yang Terdampak Banjir

Erick Tak Ambil Pusing Soal Kerugiaan BUMN yang Terdampak Banjir
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka-bukaan terkait dampak banjir terhadap perusahaan pelat merah.
Meski mengakui ada kerugian, Erick tak ambil pusing.

"Ya pasti ada kerugian tapi tugas kita ya bagaimana caranya bergerak lebih cepat dan turun ke jalan," ujar Erick ditemui saat kunjungi Posko Pengungsi di Gelanggang Remaja Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (5/1/2020).

Erick pun enggan berbicara lebih jauh terkait nilai kerugian yang ditanggung perusahaan pelat merah itu.
Ia lebih memprioritaskan keselamatan para pegawainya yang saat ini banyak menjadi korban banjir.

"Kayanya kalau bicara bencana tidak bisa bicara kerugian, saya rasa kerugian bisa dicari dengan keuntungan, tapi prioritas saat ini adalah nyawa masyarakat termasuk pegawai BUMN yang terdampak, itu nyawa bukan sesuatu yang bisa dihitung-hitung," tuturnya.

Ia pun memastikan, seluruh perusahaan BUMN bakal tetap beroperasional semestinya.

"Perusahaan BUMN tetap berjalan," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, sepanjang banjir melanda Jabodetabek sejak 1Januari 2020 lalu, sejumlah operasi bank BUMN di kantor cabang terpaksa ditutup.

Seperti PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) yang menutup 12 outletnya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menutup 20 outletnya, dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menutup 12 outletnya.

Simak Video "Swasta Produksi Avtur, Erick Thohir: Welcome Saja, Tapi.
.
.
"

[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

Artikel bermanfaat lainnya :

Hasil Tembakau Tak Maksimal Akibat Cuaca Buruk

Hasil Tembakau Tak Maksimal Akibat Cuaca Buruk

Foto-newsDiprediksi Hujan Ekstem, Langit Jakarta Justru CerahLangit kota Jakarta terlihat cerah di kawasan CFD Bunderan HI, Jakarta, Minggu (12/01/2020). Yuk lihat.

Baca selengkapnya

Jokowi Tinjau Kapal Selam Perdana di ASEAN Buatan RI

Jokowi Tinjau Kapal Selam Perdana Di ASEAN Buatan RI

Keberhasilan pembangunan kapal selam Alugoro menjadikan Indonesia satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang mampu membangun kapal selam.Setelah itu, Jokowi akan menuju hanggar fasilitas produksi kapal selam untuk meninjau panel overhaul kapal sel

Baca selengkapnya

Kecelakaan Kontainer Terjadi di KM 04 Tol Jagorawi arah Bogor

Kecelakaan Kontainer Terjadi Di KM 04 Tol Jagorawi Arah Bogor

"Kecelakaan Jagorawi di TMII KM 04 arah Bogor, Kendaraan Container dalam penanganan," kata Jasa Marga melalui akun Twitter-nya.Selain itu, belum ada informasi juga terkait kondisi pengemudi kontainer. Kecelakaan tersebut saat ini sudah ditangani petugas.

Baca selengkapnya