Go Home

Dubes RI Lobi Penasihat Raja Salman Soal Haji-WNI Terancam Hukum Mati

Dubes RI Lobi Penasihat Raja Salman soal Haji-WNI Terancam Hukum Mati
Jakarta -

Duta Besar (Dubes) RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, bertemu penasihat Raja Salman, Pangeran Khalid al-Faisal.
Maftuh meminta pemerintah Saudi memberikan perlindungan dan kemudahan bagi jemaah haji asal Indonesia dan melobi Pangeran Khalid agar bisa membantu soal warga negara Indonesia (WNI) yang terancam hukuman mati di sana.

"Dalam pertemuan tersebut, dibahas tentang persiapan haji tahun 2020 dan juga perlindungan WNI di Arab Saudi.
Pangeran Khalid al-Faisal juga menjabat ketua Lajnah Markaziyah (Pusat) Ibadah Haji Kerajaan Arab Saudi, yang memegang kebijakan yang sangat strategis dalam pelaksanaan ibadah haji," dikutip dari keterangan pers KBRI Saudi yang diterima detikcom, Selasa (11/2/2020).


"Dubes Maftuh Abegebriel juga meminta bantuan Pangeran Khalid terkait beberapa WNI yang terancam hukuman mati di Arab Saudi," sambung KBRI Saudi.

Pertemuan itu dilakukan di kantor Pangeran Khalid, yang juga menjabat Gubernur Makkah di Jeddah.
Mereka bertemu pada Senin, 10 Februari 2020.


"Dubes Maftuh Abegebriel juga mengucapkan terima kasih atas pemberian beberapa kemudahan untuk para jemaah haji Indonesia serta perhatian dan perlindungan yang luar biasa Pangeran Khalid terhadap para WNI yang tinggal di Arab Saudi.
" tulis rilis tersebut.

Menanggapi permintaan Maftuh, Pangeran Khalid al-Faisal, menegaskan sudah menjadi kewajiban pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk memberikan pengayoman dan perlindungan kepada semua WNI di Arab Saudi.

Tonton juga Pemerintah Putuskan Tak Akan Pulangkan WNI Eks ISIS! :

Artikel bermanfaat lainnya :

Perusahaan Korsel Mau Ikut Bikin Motor Listrik di RI

Perusahaan Korsel Mau Ikut Bikin Motor Listrik Di RI

"LG Chemical diharapkan bisa berpartisipasi dalam proyek tersebut, misalnya dengan menyediakan baterai motor elektrik dengan skema battery swap," kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam keterangan resminya, Rabu (8/1/2020).Delapan per

Baca selengkapnya

Jokowi Colek Erick Thohir Soal Proyek BUMN

Jokowi Colek Erick Thohir Soal Proyek BUMN

Seperti apa?Jokowi menegur Erick Thohir agar seluruh proyek pembangunan tak melulu dikerjakan BUMN. Tetapi harus bisa melibatkan pengusaha lokal, terutama para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI. "Saya sudah titip ke Pak Erick agar jangan sampai p

Baca selengkapnya

Depannya Motor Gede Belakangnya Lamborghini, Keren!

Depannya Motor Gede Belakangnya Lamborghini, Keren!

Misalnya dengan mengawinkan mobil dengan motor.Contohnya seperti dikutip dari Ride Apart, kreasi dari Boss Hoss yang biasa mengawinkan mobil dengan motor. Motor ini menggunakan tiga roda, satu roda di depan dan dua di belakang.Bentuk unik bagian belakang

Baca selengkapnya