Go Home

Cegah Penyebaran Corona Di Penjara, Afghanistan Bebaskan 10.000 Tahanan

Cegah Penyebaran Corona di Penjara, Afghanistan Bebaskan 10.000 Tahanan
Kabul -

Otoritas Afghanistan telah memerintahkan pembebasan hingga 10 ribu tahanan yang terdiri dari wanita, remaja dan orang sakit.
Keputusan itu diambil untuk pencegahan penularan virus Corona di dalam tahanan.

Langkah ini diambil setelah peningkatan penularan lokal kasus COVID-19.
Kasus itu terjadi setelah puluhan ribu warga Afghanistan kembali dari negara tetangga Iran, salah satu negara yang menjadi pusat pandemi Corona.

Jaksa Agung, Farid Hamidi mengatakan keputusan Presiden Ashraf Ghani itu diutamakan untuk tahanan wanita, remaja dan pasien yang sakit kritis.
Serta tahanan yang berusia di atas 55 tahun.

"Ini adalah keputusan yang bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan rakyat," ujar Hamidi dalam konperensi pers seperti dilansir AFP, Kamis (26/3/2020).

"Keputusan ini bukan untuk mereka yang telah melakukan kejahatan terhadap keamanan nasional dan internasional," imbuhnya.

Artikel bermanfaat lainnya :

Diprediksi 5 Makanan Sehat Ini Akan Jadi Tren di Tahun 2020

Diprediksi 5 Makanan Sehat Ini Akan Jadi Tren Di Tahun 2020

Oleh karena itu makanan sehat dan bernutrisi banyak dipilih orang dan akan menjaditren makanan di tahun 2020.Tidak ada lagi junk food atau fast food yang dulu sangat digemari oleh banyak orang. Tak terkecuali dari kalangan millennial yang selama ini dike

Baca selengkapnya

Ingat! Gejala Sakit Jantung yang Begini Kerap Disangka Nyeri Lambung

Ingat! Gejala Sakit Jantung Yang Begini Kerap Disangka Nyeri Lambung

Orang bisa meninggal mendadak secara alami penyebabnya antara serangan jantung, stroke atau diseksi aorta," papar dr Vito.Membedakan gejala serangan jantung dengan sakit lambung memang sulit. Awalnya, ibu dari penyanyi Rizky Febian itu dikabarkan meningg

Baca selengkapnya

BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir di Jaksel-Jaktim Hari Ini

BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir Di Jaksel-Jaktim Hari Ini

Sementara itu, hujan lokal diprediksi mengguyur Jakarta Barat pada siang hari dan wilayah Kepulauan Seribu pada pagi dan dini hari.Suhu diprediksi berkisar antara 24-32 derajat. Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi

Baca selengkapnya