Go Home

Bos Holding Tambang Beberkan Efisiensi Karyawan Jadi Pilihan Terakhir

Bos Holding Tambang Beberkan Efisiensi Karyawan Jadi Pilihan Terakhir
Jakarta -

Direktur Utama Holding Tambang BUMN (MIND ID) Orias Petrus Moedak mengatakan pandemi Corona berdampak pada bisnis perusahaan lantaran harga dan permintaan komoditas menurun.
Perusahaan kemudian melakukan stress test dan mengambil langkah untuk efisiensi dan penjadwalan proyek-proyek, baik induk maupun anak usaha.

Dia mengatakan, efisiensi yang dilakukan perusahaan belum menyentuh pada aspek karyawan.

"Untuk efisiensi kami melakukan efisiensi tapi belum menyentuh yang secara langsung karyawan karena kami melihat yang berdampak kepada karyawan pilihan terakhir untuk efisiensi," katanya dalam rapat dengan Komisi VII Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Dia menuturkan, efisiensi yang menyangkut karyawan akan dilihat pada Juni ini.
Kemudian, pihaknya akan menggelar rapat pada Juli apakah akan mengambil kebijakan efisiensi lebih lanjut.

"Terkait karyawan kami akan melihat hasil dari kuartal kedua Juni bagaimana COVID-19 nya, bisnis ke depan seperti apa, demand dan harga seperti apa.
Nanti di akhir Juli kami akan mengadakan rapat lengkap seluruh direksi dan komisaris dari MIND ID kami akan evaluasi dampak COVID ini apakah mengambil langkah efisiensi lebih lanjut yang mungkin menyentuh karyawan," paparnya.

Ia menuturkan, efisiensi yang menyentuh karyawan ada sejumlah pilihan, dari menyentuh tunjangan hingga dirumahkan.

"Seadainya harus ke sana pilihan-pilihan sudah kami siapkan, pertama penjadwalan shifting kerja, akan menyentuh tunjang-tunjangan dulu, baru kemungkinan ada pemotongan gaji, sampai kepada dirumahkan tapi langkah yang masih sangat jauh, mungkin akan kejadian 2-3 tahun lagi," ungkapnya.

Simak Video "397 Komisaris Terindikasi Rangkap Jabatan di BUMN, 167 di Anak Usaha"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/fdl)

Artikel bermanfaat lainnya :

McD Sarinah Tutup, Kenapa Kenangan Masa Lalu Selalu Bikin Baper?

McD Sarinah Tutup, Kenapa Kenangan Masa Lalu Selalu Bikin Baper?

Momentum ini menjadi suatu reminder atau pengingat bagi orang tersebut."Entah baju, restorannya, entah itu lagu itu terkait dengan hal-hal tersebut kemudian terjadi sesuatu, misalnya ditutup lah tempatnya, band musiknya bubar, penyanyinya ada yang passed

Baca selengkapnya

Podcast Tolak Miskin: Tagihan Listrik Tiba-tiba Bengkak! Kok Bisa?

Podcast Tolak Miskin: Tagihan Listrik Tiba-tiba Bengkak! Kok Bisa?

Sebagian besar beranggapan kenaikan tagihan listrik tak masuk akal, melebihi dari kenaikan konsumsi yang terjadi selama WFH.Pertanyaan timbul, ini beneran karena pemakaian yang berlebihan atau tarif listriknya naik?Nah, Podcast Tolak Miskin kali ini akan

Baca selengkapnya

Potret Kesibukan Petugas Ambulans COVID-19 di Inggris

Potret Kesibukan Petugas Ambulans COVID-19 Di Inggris

Tak ayal, petugas ambulans pun tampak sibuk lalu lalang menjemput para pasien Corona. Inggris memiliki 207 ribu kasus COVID-19 dan tertinggi keempat dunia.

Baca selengkapnya