Go Home

Akhirnya, Spanyol Buka Perbatasan Untuk Turis Asing

Akhirnya, Spanyol Buka Perbatasan untuk Turis Asing
Jakarta -

Spanyol telah membuka kembali pariwisatanya di musim panas.
Negara ini menyambut wisatawan yang sudah divaksinasi.

Spanyol menyambut kembali wisatawan yang datang ke negaranya, termasuk dari wilayah Eropa.
Negara ini juga membuka kembali pelabuhannya untuk kapal pesiar.
Kebijakan itu sekaligus kebijakan pertama membuka perbatasan bagi wisatawan yang datang dari Amerika Serikat dan negara lain di luar Uni Eropa.

Seorang siswa berusia 22 tahun dari Amerika, Matthew Eisenberg dengan penuh semangat melangkah keluar dari Bandara Madrid.
Dia bersiap untuk menikmati keindahan ibu kota Spanyol bersama dua temannya.

"Kami sangat bersemangat untuk bepergian ke sini," kata Eisenberg sambil menunjukkan sertifikat untuk dua suntikan vaksin Moderna pada Februari dan Maret.


Namun, hingga kini Spanyol masih melarang wisatawan yang tidak memiliki kepentingan dari Brasil, India dan Afrika Selatan.
Negara-negara tersebut memiliki varian virus yang menjadi sumber kekhawatiran.

Wisatawan yang datang ke Spanyol memerlukan bukti bahwa mereka telah divaksinasi lengkap, setidaknya 14 hari sebelum perjalanan atau mereka telah sembuh dari COVID-19 dalam enam bulan terakhir.
Menurut pemerintah Spanyol, sertifikat yang diterima yaitu bisa dalam bahasa Spanyol, Inggris, Prancis atau Jerman, atau terjemahan yang setara dengan bahasa Spanyol.

Adapun vaksin yang diterima yaitu yang disetujui oleh regulator obat Eropa, yaitu Pfizer, BioNTech, Moderna, AstraZeneca, Johnson&Johnson, serta dua vaksin China yang disahkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sinovac dan Sinopharm.

Persyaratan dokumen yang sama juga berlaku untuk pengunjung dari Uni Eropa sampai persatuan tersebut meluncurkan Digital Green Certificate yang direncanakan pada 1 Juli.
Pada Senin (7/6/2021), Spanyol bergabung bergabung dengan tujuh negara Uni Eropa lainnya yang menerapkan skema tersebut.

Mulai Senin, wisatawan yang belum divaksinasi dari 27 negara Uni Eropa bisa memasuki Spanyol dengan hasil negatif dan tes antigen virus Corona.
Pemerintah berharap bisa menyambut 14,5 hingga 15,5 juta pengunjung di antara bulan Juli dan September.
Persentasinya adalah sekitar 40 persen dari turis pada periode yang sama tahun 2019.

Pariwisata adalah industri utama.
Pada tahun 2019, sektor ini menyumbang lebih dari 12 persen dari PDB Spanyol.

Simak Video "Cegah Gelombang Migran Maroko, Tentara Spanyol Dikerahkan ke Perbatasan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)

Artikel bermanfaat lainnya :

Saat 10 Pemain Barcelona Bungkam Celta Vigo 3-0

Saat 10 Pemain Barcelona Bungkam Celta Vigo 3-0

Blaugrana bermain dengan 10 orang sejak babak kedua, tapi bisa menang 3-0 Barcelona sukses mengamankan tiga poin saat menghadapi Celta Vigo.

Baca selengkapnya

Cara Membedakan Batik Tulis dengan Batik Cap dan Print

Cara Membedakan Batik Tulis Dengan Batik Cap Dan Print

Melihat dan membedakan batik yang dibuat dengan teknik tulis, cap, dan print secara kasat mata mungkin terbilang sulit. Pasalnya, motif yang dihasilkan dari ketiga teknik tersebut bisa saja terlihat serupa. Lalu bagaimana cara membedakannya?

Baca selengkapnya

Panglima TNI Ziarah Nasional-Tabur Bunga di TMP Kalibata

Panglima TNI Ziarah Nasional-Tabur Bunga Di TMP Kalibata

Prosesi tabur bunga ini dilakukan dalam rangka peringatan HUT ke-75 TNI. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama kepala staf angkatan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jumat (2/10).

Baca selengkapnya